Tuesday, November 25, 2008

Ronde 2 Test Pegawai

Gile brur... ini baru bener-bener ronde 2 uedan... Bayangin dengan penuh semangat gw berjalan dari LT.3 ke LT.4 (deket yah... padahal beda gedung coi...) buat melaksanakan amanat menjalankan pertarungan berikutnya di ronde 2.. Sampai di TKP masih sepi banget akhirnya serong kanan dikit masuk ruangan dapur buat ngopi tubruk kesukaan gw... Lumayanlah buat ngebunuh waktu yang pastinya gak akan kebunuh... To the point aja... masuk ruangan buat mulai test... Urutannya sebagai berikut :
  1. Masuk ruangan buat test
  2. Ngeliat papan tulis ada daftar kampi yang bisa di hajar ma yang gak bisa dihajar(rusak)... astaga banyak banget... akhirnya dengan mata terpicing melakukan searching nomor komputer diatas meja yang gak jelas bentuk angkanya nyari kompi mana yang bisa dihajar.
  3. Mulai deh dibagiin soal... nah ini dia perkaranya... isi soalnya adalah : Implementasikan desain sistem informasi akademik yang dibuat pada test sebelumnya dalam bentuk aplikasi web yang gw sendiri gak tau batasannya (lama kali buat gituan) dengan menggunakan PHP (nih dia makanan gw)/Java dgn database SQL Server di markas 192.168.19.244.
  4. Begitu soal selesai dibaca langsung dah buka senjata buat ngerjain soalnya... ehhhhh cari-cari om apache server gak ada busyet...jalaninnya pake apa ?? ditendang aja dah... dah gitu server database gak bisa di remote huehuehue kahirnya gw yang notabene peserta ambil langkah darurat ngecek server databasenya.. ternyata oh ternyata nginstalnya gak komplit booooo... gak ada servis yang diinstall terang aja gak bisa konek huahuahuahua...
  5. Masalah apache server akhirnya diambil solusi pake XAMPP yang akhirnya di copy dolo ma mas demas (pasukan dadakan buat nyeting ini semua), trus di bagiin ke masing-masing kompi nah nginstal deh tuh alat masing-masing...
  6. Apache jalan, DB kagak oke akhirnya mubazir kan tuh... sesuai jadwal gogogo mulai jam 13.30 - 15.30 eh baru abis nginstal XAMPP aja dah jam 15.00... Cakep dah...
  7. Keputusan akhirnya diambil... pindah tempat dan pindah jadwal jadi Sabtu... Sepppppp...
  8. Balik ke ruangan dengan kesal karena sebuah aktifitas harus tertunda.
Yahhhh itulah urutan KP (Kejadian Perkaranya)... semoga bisa lebih baik lagi persiapannya... Gw yakin semuanya pasti mampu... Buat yang baca ini jangan tersinggung yah... gak maksud... cuma menuangkan rekapitulasi kejadian setiap 4 jam... Gw tahu karena adanya kelelahan menangani segala sesuatunya sendirian... kalo gw keterima gw bantu dengan sepenuh hati,darah dan keringat...

Ketempat om Buddy dolo cari ketengan...

2 comments:

  1. Salut... buat loe ClutZ, moga di babak berikutnya server tidak ERROR lagi, padahal gw dan sepenuh hati bantuin nyiapin tempat buat loe2 pada maen di situ... sampe harus ngusir beberapa instruktur ke tempat laen... "NEED BACKUP", hari sabtu gw dah siapin di kompi yang lumayan bisa make SQL... loe siapin aja mental, moso iya CT kalam ma TERO... :)) |||||||
    VIVA 4 LASKAR IT ||||||

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha...baru kali ini gw tau klo panitia ngadain ujian tp belum siap segala2xnya.. hahahaha ok brooo keep the fight... yang pentingmah jangan lupa ama si kodokcameranya hahahahaha.... komen buat panitianya "gimana sih...bisa nggak sih..what the F***..."

    ReplyDelete