Wednesday, November 26, 2008

Cenfession : Salutation or Consequence

Arti Pengakuan menurut Kitab Sakti Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah :
"kk.menyatakan (menganggap) dirinya (pandai, kaya, dsb);membenarkan (tuduhan dsb thd dirinya); menerima dan menyatakan (bahwa dirinya salah, keliru, dsb); menanggung (akan); menyanggupi; menganggap (sbg); selalu menceritakan diri sendiri; memegahkan diri; membanggakan diri"..

Banyak banget jenis pengakuan yang kita biasa lakukan bahkan hampir tiap hari banyak orang melakukan prosesi tersebut... masalahnya tiap individu dari banyak orang tersebut tidak setiap hari melakukan prosesi itu... karena pada dasarnya kita lebih banyak membuat kesalahan dari pada mengakuinya hehehehe..

Sesuai judul apakah sebuah pengakuan itu adalah sesuatu yang memang dihargai atau memang sesuatu yang sanat beresiko jika dilakukan ?? Jangan ngomongin amal lah... namanya pengakuan sesuatu yang baik but in your real life sebuah pengakuan bisa menghadirkan konsekuensi... Gw setuju banget dah yang namanya sebuah kesalahan misalnya pasti ada konsekusensinya dan sebuah pengakuan adalah hal yang sangat dihargai...

The question is :
  1. Bagaimanakah perbandingan antara salutation dan consequence jika prosesi tersebut dilakukan ???
  2. Apakah kalian bersedia menghadapi segala sesuatunya jika consequence-nya lebih gede ???
  3. Yang terakhir, apakah kalian akan melakukan prosesi tersebut atau tidak dan hanya menguburnya dalam-dalam kayak bangke yang entah kapan akan kecium dengan sendirinya ???
Untuk gw, sebagai pihak pertama mungkin gw akan kelimpungan mempertimbangkan prosesi satu itu, tapi sebagai pihak ketiga sebuah pengakuan adalah sesuatu yang sangat membuat gw salut... empat jempol dah buat itu... How about you ???

Well, tulisan ini terinspirasi dari seseorang yang menceritakan sebuah kisah yang gw yakin berat untuk melakukan prosesi ini tapi tetap melakukannya demi sesuatu yang lebih pasti dan lebih baik. Thanks bro for your story...

No comments:

Post a Comment